Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 09 Oktober 2020

Casis Bintara/Tamtama PK TNI 2020 Panda Ambon Jalani Tes Samapta Di Lantamal IX



KABARPROGRESIF.COM: (Ambon) Tim Binjas Lantamal IX  uji kesamaptaan jasmani casis Bintara/Tamtama PK TNI AL GEL. II TA 2020 Panda ambon sebagai tahap seleksi masuk menjadi Prajurit TNI AL dan nantinya akan dibina dalam Kawah Candradimuka, Jumat, (09/10/2020).

Sebelum tes kesamaptaan dimulai, para casis terlebih dahulu melaksanakan tensi, kemudian pemanasan dan peregangan otot yang dipandu oleh Tim Binjas untuk menghindari cidera yang tidak di inginkan.

Para Casis tersebut melaksanakan tes samapta meliputi Baterai A yaitu lari selama 12 menit, kemudian Batere B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run yang dilanjutkan tes renang dan postur.

Asisten Personil Danlantamal IX Letkol Laut (S) Danang Marsudi sampaikan Kesamaptaan dan postur yang baik dan ideal merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh seorang calon prajurit TNI AL, dengan hasil tes ini pula diharapkan diperoleh pribadi prajurit yang kuat, tangguh, siap mengabdikan diri dan mampu melaksanakan tugas menjaga Tanah Air tercinta.

Hadir dalam pelaksanaan tes Samapta tersebut Kadisminpers Lantamal IX, Paban Watpers Lantamal IX, Tim Binjas Lantamal IX, Tim PAM Lantamal IX dan TIM Minpers Lantamal IX. (Dispen Lantamal IX/Ar).

0 komentar:

Posting Komentar