Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 Oktober 2020

Lantamal IX Sosialisasikan Kesehatan Gigi dan Mulut



KABARPROGRESIF.COM: (Ambon) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX berikan Sosialisasi tentang pentingnya menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut kepada seluruh Prajurit dan PNS di Gedung J. Leimena Lantamal IX Kec. Baguala Kota Ambon Maluku. Rabu, (21/10/2020).

Narasumbernya Mayor Laut (K) drg. Richard Tetelepta, Sp.Pros dan Letda Laut (K) drg. Izfan Yulviansyah.

Kedua narasumber itu menyampaikan selain bagian tubuh, menjaga kesehatan gigi dan mulut pun menjadi hal yang tak kalah penting untuk dilakukan. Sebab jika tidak, ada berbagai penyakit yang akan rawan terjadi.

"Gigi berlubang, Radang gusi, Gigi impaksi dan bau mulut adalah Jenis-jenis penyakit gigi dan mulut yang perlu diwaspadai," ujarnya.

Menurutnya semua jenis-jenis penyakiy gigi dan mulut itu terjadi karena kebiasaan merokok, Gosok gigi terlalu kuat, Kurang asupan vitamin, jarang membersihkan gigi, Menggunakan sikat gigi yang kurang sesuai dengan kontur mulut, Mengidap diabetes melitus, Memakai gigi palsu, Siklus hormon yang tak normal.

Dengan menjaga kesehatan mulut dan gigi maka tubuh kita juga akan terjaga dari berbagai macam penyakit. Karena Sebelum makanan masuk pencernaan dan diolah  menjadi energi untuk tubuh, gigi dan mulut adalah tempat untuk menghaluskan makanan.

Bila gigi sehat maka makanan yg masuk ke pencernaan juga terurai atau sudah halus, maka kerja pencernaan akan ringan dan energi pun dapat dihasilkan dengan maksimal.

Diakhir acara Mayor Laut (K) drg. Richard Tetelepta, Sp.Pros menuturkan, Jika rekan-rekan mengalami berbagai gejala yang telah dijelaskan, jangan ragu untuk mendiskusikannya dengan dokter, agar penanganan bisa dilakukan sesegera mungkin. (Dispen Lantamal IX/Ar).

0 komentar:

Posting Komentar