Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 Oktober 2020

Pomal Lantamal IX Gelar Ops Gaktib



KABARPROGRESIF.COM: (Ambon) Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Pomal Lantamal) IX Ambon gelar Operasi Penegakan Ketertiban(Gaktib) rutin TW IV TA.2020 dengan sandi “Waspada Wira Tuna”.

Kegiatan ops gaktib itu dipimpin langsung oleh Kasi Lidkrimpamfik Lantamal IX Mayor Laut (PM) Tri Pambudi bertempat di Jalan Hiu komplek Lantamal IX Kec. Baguala kota Ambon Maluku. Rabu, (21/10).

Operasi Gaktib tersebut diadakan secara rutin oleh Pomal Lantamal IX dengan sasaran prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan Warga Lantamal IX yang menggunakan kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat seperti STNK (plat hitam/dinas), SIM (umum/dinas), KTA. 

Selain itu juga operasi ini menertibkan penggunaan stiker/atribut TNI AL di kendaraan umum maupun pribadi dengan maksud agar tidak disalahgunakan.

Sebelum melaksanakan Opsgaktib prajurit Pom Lantamal IX  mendapatkan arahan dari Kasi Lidkrimpamfik Lantamal IX Mayor Laut (PM) Tri Pambudi agar Ops Gaktib “Waspada Wira Tuna”.

"Dalam pelaksanaan operasi penegakan dan ketertiban Pomal Lantamal IX menekankan ketertiban tentang penggunaan atribut TNI dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dinas maupun kendaraan pribadi seluruh prajurit, PNS yang berdinas di Mako Lantamal IX serta penggunaan masker," ujar Kasi Lidkrim".

Dengan dilaksanakan operasi Gaktib ini diharapkan kedepan seluruh prajurit dan PNS Lantamal IX mentaati peraturan dalam berlalu lintas dan melengkapi surat kendaraan sehingga Lantamal IX akan menjadi contoh teladan bagi masyarakat. (Dispen Lantamal IX/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar