Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 05 Oktober 2020

Cawawali Armuji Ajak Youtuber Andi Sugar Bangkitkan Kuliner Khas Surabaya



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Calon Wakil Walikota Surabaya Ir Armuji bersama youtuber Andi Sugar berkeliling Surabaya untuk menikmati kuliner khas asli Kota Pahlawan yang sampai hari masih bertahan bergelut dengan makanan cotarasa modern, Senin (5/10/2020).

Kegiatan diawali dari posko Er-Ji di Jalan Kutai Surabaya menuju lokasi makanan Semanggi Suroboyo di kawasan Bukit Palma. 

Dari lokasi ini,  paslon nomor urut 1 menuju kawasan Jurang Kuping di Pakal untuk menikmati minuman khas dari pohon siwalan, Es legen.

"Jadi yang kita bahas bukan masalah politik saja. Politikus pun juga harus tahu makan khas Surabaya, perlu kita promosikan. Kalau tidak dikhawatirkan akan punah dan hilang begitu saja dengan makanan-makanan modern," ujar Armuji di sela menikmati makanan daun semanggi.

Lanjutnya, dengan mengangkat tempat kuliner tersebut akan membantu memajukan usaha kecil menengah (UKM)  yang belakangan kalah dengan makanan cepat saji.

"Mereka para UKM ini harus kita dorong supaya lebih maju lagi.  Jangan sampau kalah dengan makanan-makanan asing. Kalau bukan kita yang akan membantu mempromosikan mereka. Saya yakin,  makanan khas kita ini dijamin jauh dari kolesterol dan lain-lain yang menyebabkan sakit," pungkasnya.

Usai dari dua tempat tersebut dilanjutkan ke lokasi rujak kikil tertua di  Gentengkali, lontong balap Jalan Kranggan, kreco (kerang, red)  Pacar Keling, penyetan Mak Yeye Wonokromo, dan terakhir rawon setan. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar