Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 09 Oktober 2020

Danlantamal IX Ambon Pimpin Renang Laut



KABARPROGRESIF.COM: (Ambon) Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Joko Ekowiyono S.E., M.Si memimpin Prajurit Lantamal IX Laksanakan Latihan Renang Laut sejauh 600 M di teluk ambon.

Tujuannya guna meningkatkan kemampuan tempur sekaligus menjaga ketahanan dan kebugaran tubuh prajurit Lantamal IX. Jumat, (09/10/2020).

Dalam pandemi Covid-19 ini kesehatan adalah modal utama kita untuk survive, oleh karena itu mari kita jaga dan bina fisik kita melaLui olahraga agar imun di tubuh kita kuat. Renang laut kita pilih karena sumber daya alam laut yang ada di lingkungan Lantamal IX Ambon sangat mendukung dan indah "ujar Danlantamal IX"

Keterampilan renang merupakan salah satu skill mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit TNI AL, apalagi kita sering berhadapan dengan laut dalam melaksanakan tugas. 

Latihan dimaksudkan untuk mengasah ketangkasan dan meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL dimanapun berada, khususnya di Lantamal IX.

Sebelum pelaksanaan renang laut terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan. Hal ini untuk menghindari apabila terjadinya kram di kaki maupun di perut sewaktu di dalam air.

Diharapkan kegiatan tersebut, terjalin kebersamaan antara para atasan dengan para prajurit sehingga kekompakan dalam pelaksanaan latihan renang dapat berjalan dengan semangat. (Disprn Lantamal IX/Ar).

0 komentar:

Posting Komentar