Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 12 Oktober 2020

Jelang Sertijab, Danlantamal V Laksanakan Memorandum



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Menjelang pelaksanaan serah terima jabatan, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono bersama dengan calon penggatinya Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal melaksanakan memorandum Sertijab di ruang rapat (Rupat) Markas Komando Lantamal V Surabaya, Senin (12/10).

Pelaksanaan Memorandum ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada calon Komandan baru, tentang hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan kegiatan-kegiatan yang telah, sedang, dan yang akan dilaksanakan.

Hal tersebut bertujuan agar dapat dijadikan pedoman bagi Komandan Lantamal V yang baru, dalam mengambil langkah-langkah kebijakan pada pelaksanaan tugas selanjutnya, sehingga tugas dan tanggung jawab Lantamal V dapat terlaksana dengan baik.

Seperti kita ketahui, Lantamal V adalah Pangkalan Utama TNI AL terbesar diseluruh Indonesia, yang membawahi delapan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal), yaitu Lanal Tegal, Cilacap, Semarang, Yogyakarta, Malang, Batu Poron, Banyuwangi, dan Lanal Denpasar Bali.

Sebagai Pangkalan Utama TNI AL,  Lantamal V memiliki tigas pokok menyelenggarakan dukungan tempur, logistik, administerasi, maupun dukungan khusus bagi unsur-unsur TNI AL (Kapal perang, Pesawat Udara dan Marinir), untuk melaksanakan operasi dan melaksanakan pemberdayaan potensi maritim dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki Pangkalan maupun instansi yang terkait diwilayah kerja Lantamal V.

Disamping itu juga, terdapat tugas tambahan yaitu membantu menyelenggarakan dukungan Fasilitas Pangkalan bagi Kesatuan non TNI AL yang melaksanakan tugas operasi sesuai kebutuhan.

Turut hadir dalam acara memorandum, Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S,E., Asrena, Pjs Asintel, Asops, Aspers, Aspotmar dan Aslog Danlantamal V, serta Kadiskum dan Kadisfaslan Lantamal V. (Dispen Lantamal V/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar