Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Oktober 2020

Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal Resmi Jabat Danlantamal V Surabaya



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Tongkat Komando Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya, resmi diserahterimakan dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tedjo Sukmono kepada penggantinya Laksma TNI Mohamad Zaenal.

Serah terima jabatan strategis ini, dipimpin oleh Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan di Markas Komando Lantamal V, Tanjung Perak, Surabaya Jawa Timur, Rabu (14/10).

Pangkoarmada II dalam kesempatan mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksma TNI Tedjo Sukmono, atas dedikasi, loyalitas, yang telah diberikan selama menjadi Komandan Lantamal V Surabaya. 

“Berbagai prestasi dan tugas telah dilaksanakan dengan baik, dan semoga kesuksesan ini selalu menyertai dalam penugasan-penugasan berikutnya” ungkap Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan.

Pada kesempatan yang sama juga, Panglima Koarmada II menyampaikan ucapan selamat kepada Komandan Lantamal V yang baru Laksma TNI Mohamad Zaenal. 

“Jabatan merupakan amanah yang harus dijaga dan senantiasa ikhlas dalam menjalankannya. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang saudara miliki akan membawa dampak positif bagi kemajuan Lantamal V Surabaya," tegasnya.

Saat ini Laksma TNI Mohamad Zaenal resmi menjadi Komandan Lantamal V yang ke-38, dirinya merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-34 tahun 1988. 

Berbagai penugasan dan jabatan penting telah dilaluinya antara lain, Palaksa KRI Sutedi Senoputra - 378 di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) tahun 1998, Komandan KRI Ajak-653 tahun 2004, Kaopsjar Seskoal  tahun 2011, Paban III Lat Sopsal Mabesal tahun 2014, Paban V Kerkamtas Sops TNI tahun 2016, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) periode 2018 sampai 2020, dan saat ini dipercaya sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya.

Acara serah terima jabatan digelar secara sederhana namun khidmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, disiplin penggunaan masker serta physical distancing. 

Selain itu dalam penyiapannya seluruh unsur panitia serta undangan yang terlibat, melaksanakan swab test dan rapit test untuk menghindari penyebaran covid-19. (Pen Lantamal V/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar