Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 23 Desember 2020

Jadi Mensos, Jokowi Juga Perbolehkan Risma Tetap Jabat Wali Kota Surabaya Hingga Akhir Jabatannya


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Kendati telah dianggap sebagai Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini tak langsung menerimanya.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini ternyata mengajukan beberapa keinginannya kepada Presiden Jokowi agar dapat melayani warga Surabaya hingga akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya.

"Jadi besok itu pelantikan ya. Jadi artinya aku baru resmi setelah pelantikan.Jadi Mensos itu setelah pelantikan. Yang kedua tadi aku matur kepada pak Presiden
Pak bagaimana Surabaya? Wes gak popo bu Risma nanti bisa pulang pergi gitu, sampai proses administrasinya seperti apa," kata Risma menirukan kalimat dari Presiden Jokowi saat video call dengan para wartawan Pemkot Surabaya, Selasa (22/12).

Bahkan ketika ditanya berarti rangkap jabatan? Risma tak menampiknya.

Namun untuk memastikan hal tersebut apakah tak menabrak aturan, Risma akan berkoordinasi terlebih dahulu meski Presiden Jokowi tak mempersoalkannya.

"Iya habis ini jam 7 aku meluncur ke rumah pak mendagri (Tito Karnavian). Aku juga konsultasi soal itu bagaimana jabatan. Aku juga ijin ke pak Presiden. Sudah bu Risma gak popo, nanti bu Risma riwa-riwi sementara," pungkas Risma menirukan ucapan Jokowi. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar