Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 18 Desember 2020

Kado Istimewa di HUT Kodam, Purnawira Perwira di Wisuda


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Berbeda pada tahun sebelumnya, perayaan HUT Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang TNI-AD tahun ini digelar secara sederhana.

Kendati demikian, nuansa khidmat berbalut penuh keakraban tak lepas dalam perayaan HUT tersebut.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto menuturkan jika wisuda bagi para Purnawirawan tersebut, tentunya menjadi suatu momentum tersendiri.

"Acara wisuda Purnawira seperti ini jangan dipandang sebagai kegiatan seremoni saja. Hakikatnya, kegiatan ini merupakan wujud ungkapan rasa bangga, hormat dan penghargaan yang tulus dari Keluarga Besar kodam V/Brawijaya,” jelasnya.

“Terhadap para senior yang telah melalui pengorbanan, dedikasi dan pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif, hingga masuk Purna,” imbuh Pangdam dalam amanat wisuda Purnawira yang digelar di Lapangan Ahmad Yani, Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Kamis (17/12).

Wisuda Purnawira, kata Suharyanto, seakan menjadi kenangan yang istimewa bagi para Perwira TNI-AD selama masa pengabdiannya ketika mengemban posisi sebagai Perwira Kodam Brawijaya. 

“Sehingga patut mendapatkan balasan penghormatan yang tertinggi,” jelasnya.

Orang nomor satu di Makodam itu menyebut, peralihan status dari dinas aktif menjadi Purnawirawan, bukan berarti perjuangan telah berakhir.

Pasalnya, sumbangsih dalam bentuk pemikiran, masih sangat diperlukan demi perbaikan dan kemajuan TNI-AD. 

“Saya yakin, para wisudawan tetap

tegar serta penuh optimis dan percaya diri dalam melanjutkan langkah pengabdian berikutnya,” ungkapnya.

Perlu diketahui, berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kodam V/Brawijaya saat ini, sengaja digelar secara sederhana. 

Pasalnya, pihak Kodam sebelumnya telah berkomitmen untuk berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Bahkan, selama berjalannya kegiatan itu, pihak Kodam tetap memberlakukan protokol kesehatan. (Pendam V/Brw/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar