Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 28 Desember 2020

Pemkot Surabaya Perketat Pengamanan Malam Tahun Baru, Danrem: TNI Siap Dukung!


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana melanjutkan silaturrahmi dan koordinasinya dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya. 

Setelah sebelumnya berkunjung ke Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, kini Whisnu berkunjung ke kantor Danrem Bhaskara Jaya di Jalan Ahmad Yani No 1, Siwalankerto, Surabaya, Senin (28/12/2020).

Dalam beberapa kunjungannya itu, ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memperketat pengamanan malam tahun baru, dan terus bersinergi dalam penanganan Covid-19 di Surabaya.

“Tadi kita bicarakan khususnya pengamanan malam tahun baru dan penanganan Covid-19. Karena selama ini penanganan Covid-19 di bawah, tiga pilar itu sudah efektif, sehingga kami berharap ini bisa terus dilanjutkan dan bisa terus bekerjasama dengan baik,” kata Whisnu usai bertemu Danrem.

Oleh karena itu, supaya ada persiapan matang tentang pengamanan malam tahun baru, maka dia memastikan akan menggelar rapat koordinasi antar Forpimda. Rapat tersebut khusus membahas persiapan pengamanan malam tahun baru dan pasca libur tahun baru.

“Mungkin nanti juga akan membahas persiapan penerimaan vaksin, sehingga kita bisa bersiap nanti,” tegasnya.

Ia juga memastikan bahwa Forpimda siap memberikan contoh untuk dilakukan vaksinasi, sehingga dia mengaku bersama Forpimda sudah siap untuk divaksin pertama kali jika vaksin itu sudah turun. 

“Iya siap. Kita akan memberikan contoh untuk divaksin,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengatakan kedatangan Plt Wali Kota Surabaya itu memang untuk berkoordinasi soal pengamanan malam tahun baru. 

Ia juga memastikan bahwa sudah menyiapkan sejumlah personil untuk membantu pengamanan malam tahun baru.

“Nah, lebih rincinya nanti kita rapatkan lebih lanjut bersama Forpimda, termasuk tempat-tempatnya atau pos-posnya,” kata Brigjen TNI Herman.

Menurutnya, salah satu tugas prajurit TNI adalah membantu pemerintah daerah, sehingga dia memastikan bahwa personilnya nanti siap membantu pengamanan malam tahun baru.

“Kami siap mendukung! Kapan saja waktu dan kekuatannya berapa kami siap. Siapapun yang menjabat di situ (Pemkot Surabaya), TNI siap membantu dan mensukseskan kegiatan yang direncanakan oleh pemerintah kota,” pungkasnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar