Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 22 Desember 2020

Pengobatan Gratis Bagi Warga Pos Angin dan Kampung Muara Puncak Jaya


KABARPROGRESIF.COM: (Puncak Jaya, Papua) Berbagai aksi sosial digelar oleh Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Setelah sebelumnya pembagian sembako, kali ini Satgas di bawah kendali Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari itu menyediakan pengobatan gratis yang ditujukan untuk warga pos Angin dan Kampung Muara.

Danpos Pintu Angin, Letda Inf Yosman Imbiri mengatakan, pengobatan gratis itu sengaja digelar sebagai bentuk menyambut adanya Natal di daerah tersebut.

Bukan hanya itu, ia mengungkapkan jika keterbatasan tempat pengobatan di daerah tersebut, juga menjadi perhatian tersendiri bagi dirinya.

“Untuk tim kesehatan, kita terjunkan dari Satuan,” ujarnya, Senin (21/12).

Terpisah, Dansatgas Pamrahawan menambahkan jika pengobatan gratis yang digelar di 2 wilayah itu, ternyata mendapat respon positif dari warga.

Sesuai informasi yang ia terima, terdapat puluhan masyarakat yang datang ke lokasi pengobatan gratis yang sengaja disediakan oleh dirinya tersebut. 

Bahkan, di lokasi itu berbagai keluhan penyakit yang selama ini dialami oleh warga, mampu diatasi oleh tim kesehatan Yonif Raider 500/Sikatan.

“Apa yang kita lakukan saat ini, betul-betul untuk masyarakat. Kita kerjakan semuanya dengan tulus dan ikhlas demi kesehatan warga,” pungkas Yoki ketika dihubungi melalui via seluler miliknya. (Pendam V/Brw/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar