Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Desember 2020

Prajurit BKO dari Dua Satuan Banpur Diterjunkan Antisipasi Malam Pergantian Tahun


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Menjelang malam pergantian tahun baru mendatang, Kodim 0830/Surabaya Utara rencananya bakal bersiaga mem-back up pihak Kepolisian dalam upaya mewujudkan stabilitas, terlebih mencegah terjadinya kerumunan massa.

Tak tanggung-tanggung, prajurit BKO dari dua Satuan Bantuan Tempur pun, disiagakan oleh pihak Kodim, diantaranya dari Satuan Yonkav 3/AC dan Arhanudse 8/MBC.

Itu terlihat, ketika Dandim memimpin berjalannya apel pagi yang diikuti oleh prajurit Kodim dan pasukan BKO di Makodim, Rabu (30/12).

“Semuanya on call. Siaga penuh mengantisipasi terjadinya perkembangan situasi pada malam pergantian tahun nanti,” tegas Kolonel Inf Sriyono.

Ia menegaskan, jika kepekaan prajurit dalam rangka mewujudkan keamanan pada malam pergantian tahun lusa, bisa ditingkatkan. Terlebih menjalin komunikasi dan sinergi dengan aparat terkait di wilayah tugas Kodim Surabaya Utara.

“Sasaran utama adalah kerumunan massa. Sebab, kita berupaya semaksimal mungkin mencegah timbulnya klaster baru Covid-19 di Surabaya,” ujarnya. (Pendam V/Brw/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar