Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 April 2022

369 Personil Gabungan Disebar di Tujuh Pos Pengamanan Mudik Lebaran di Depok


KABARPROGRESIF.COM: (Depok) Sejumlah personil gabungan yang terdiri dari polisi, TNI, hingga pegawai Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Depok dikerahkan selama Operasi Ketupat 2022 untuk mengamankan mudik Lebaran.

"Pasukan yang dilibatkan untuk pengamanan (mudik) adalah 369 personil yang terdiri dari anggota Polri-TNI dan Pemda Kota Depok," kata Kepala Kepolisian Resor Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, usai memimpin apel Operasi Ketupat 2022, Jumat (22/4/2022).

Imran mengatakan, ratusan personil gabungan itu nantinya akan disebar di tujuh titik pos yang telah ditentukan. Ketujuh titik tersebut adalah:

Medan 9 di lampu merah Jalan Juanda-Margonda Raya,

Bogor 8 (exit Tol Cijago di Cisalak),

Simpang Sengon di Jalan Nusantara,

Persimpangan Cinere,

Bogor 4 (Simpangan Depok),

Bambu Kuning Bojonggede, dan

Terminal Jatijajar

Selain untuk mengamankan lalu lintas, Operasi Ketupat juga menyasar gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Jelas sasarannya pasti kriminalitas, bentuk kejahatan yang mengganggu masyarakat," ujar Imran.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Eko Herwiyanto menuturkan, penanganan lalu lintas dalam pengamanan arus mudik dilaksanakan sesuai instruksi Kapolres Metro Depok.

"Kami akan menunggu komando dari pak Kapolres. Dari anggota yang kami turunkan nanti berada di pos-pos yang selama ini bertugas, bersama membantu mengatur lalu lintas," terang Eko.

0 komentar:

Posting Komentar