Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 April 2022

Kenang Satu Tahun Patroli Abadi KRI Nanggala-402, Prajurit dan PNS Koarmada II Gelar Doa Bersama


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka mengenang Satu tahun patroli abadi KRI Nanggala-402, prajurit dan PNS Koarmada II menggelar doa bersama atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik KRI Nanggala. Doa bersama dilaksanakan di tempat ibadah masing masing sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing prajurit dan PNS, Kamis (21/04/22).

Dalam doa bersama ini prajurit dan PNS beragama muslim, doa bersama dilaksanakan di Masjid Al-Mahdi, dipimpin oleh Kasubdis Bintal Disminpers Koarmada II Letkol Laut (KH) H. M.Ansori,S.Ag. 

Acara diawali dengan sholat dhuhur berjamaah dilanjutkan pembacaan Yasin dan Tahlil. 

Untuk yang beragama Kristiani melaksanakan doa bersama di gereja Gereja GPIB Galilea dengan dipimpin oleh Penceramah Lettu Laut (P) Prokemri Siagian sebagai Paroh Kristen Koarmada II, dilanjutkan dengan renungan Firman Tuhan dan pujian serta doa penutup

Sedangkan untuk yang beragama hindu melaksanakan doa bersama di Pura Jala Wira Adhiguna yang dipimpin oleh Jero Mangku Nengah Labi. Acara diawali dengan Puja Tri Sandya, dilanjutkan dengan Pitra Puja untuk mendoakan arwah gugurnya prajurit KRI Nanggala-402, dan ditutup dengan Paramasanthi.

Doa bersama ini merupakan perintah langsung dari Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han)., agar seluruh prajurit tetap mengenang jasa KRI Nanggala-402 dan prajurit-prajurit yang telah gugur dalam penugasan. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar