Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 April 2022

Kapolres Batu Terjunkan 395 Personil Gabungan


KABARPROGRESIF.COM: (Batu) Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, yang diikut sebanyak 395 personil yang melibatkan beberapa unsur terdiri dari, Polri, TNI, Pemkot Batu dan organisasi kepemudaan yang ada.

Kegiatan diawali dengan inspeksi pasukan oleh Wali kota yang didampingi Kapolres Batu guna mengecek kesiapan personil yang berlangsung di depan Alun Alun kota Batu, Jumat (22/4/2022).

"Kami akan melakukan kegiatan mulai hari ini untuk kegiatan yang ditingkatkan guna melaksankan cipta kondisi untuk menyiapkan Kamtibmas agar siap dalam menghadapi liburan Idul Fitri," ujar Kapolres Batu.

Kapolres Batu mengatakan, operasi ketupat akan dilaksanakan mulai tanggal 28 april sampai 9 mei 2022. Selanjutnya juga akan dilaksanakan kegiatan rutin yang akan ditingkatkan mulai tanggal 10-17 Mei 2022.

"Untuk menghadapi lonjakan kunjungan ke kota Batu khususnya para wisatawan kebeberapa destinasi wisata, kami bekerjasama dengan steakholder terkait secara bersama sama," paparnya.

Menurut Yogi, total ada 11 pos pengaman yang akan dibangun nantinya diisi oleh personil yang akan membantu kelancaran lalu lintas dan pengamanan pada hari Raya Idul Fitri.

"Yang terbagi menjadi 3 induk pos mulai pos pelayanan yang ada di depan Alun Alun , 5 pos pengaman mulai dari pos pendem, Jalan Dewi Sartika, Pesanggrahan, Pandanrejo dan Ngambal. Kemudian ada Pos wisata yang diperiotaskan 5 obyek wisata favorit yakni, Jatim Park 3, Museum Angkot, Selecta, Baloga dan Asantera balla kunthi," ungkap Yogi.

Yogi menambahkan, agar petugas menjaga protokol kesehatan karena masih dimasa pandemi terutama evoria masyarakat. Serta memastikan obyek wisata tetap menerapkan prokes dan aplikasi peduli lindungi dengan take line mudik aman mudik sehat.

0 komentar:

Posting Komentar