Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 April 2022

Presiden Jokowi Resmi Larang Ekspor Minyak Goreng dan CPO


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Presiden RI, Joko Widodo, secara resmi melarang ekspor minyak goreng serta minyak sawit mentah (CPO) yang menjadi bahan baku pembuatan minyak goreng.

Pengumuman itu diungkapkan Presiden Joko Widodo usai rapat dengan jajaran kementerian untuk membahas ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

Pemblokiran itu, kata Presiden Jokowi, berlaku mulai Jumat (28/4/2022) pekan depan. Namun dia belum memastikan hingga kapan kebijakan larangan ekspor minyak goreng dan bahan bakunya itu diberlakukan.

"Dalam rapat tersebut telah saya putuskan, pemerintah melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng mulai Kamis 28 April 2022 sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian," kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (22/4/2022).

Presiden Jokowi mengatakan, kebijakan ini diambil untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di dalam negeri.

"Saya akan terus memantau dan mengevaluasi pelaksanaan kebijakan ini agar ketersediaan minyak goreng di dalam negeri melimpah dengan harga terjangkau," ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar