Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 24 April 2022

KKB Serang Pos Satgas Kodim di Nduga, Satu Prajurit TNI Gugur


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang dan menembaki Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar yang berada di Kalikote, Kabupaten Nduga, Papua. Akibat penyerangan itu, satu anggota TNI gugur.

"Mengakibatkan satu orang meninggal atas nama Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman dalam keterangannya, Sabtu, 23 April.

Bahkan, dalam kontak senjata dengan KKB yang berlangsung pada Jumat, 22 April, seorang prajurit atas nama Mayor Mar Lilik Cahyanto menjadi korban luka. Dia terkena recolset peluru bagian bahu.

Untuk kondisi saat ini, Herman menyebut personel TNI masih bersiaga di wilayah Nduga, khususnya di lokasi penembakan. Tujuannya, mengantisipasi serangan tembakan susulan dari KKB.

"Saat ini tidak ada korban jiwa dari sipil," ungkapnya.

Sementara itu, jenazah Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar sudah dibawa ke RSUD Mimika melalui jalur udara. Nantinya, jenazah akan kembali diterbangkan ke kampung halamannya.

"Direncanakan jenazah Pratu Mar Dwi akan dibawa ke Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, hari Minggu 24 April," kata Herman.

0 komentar:

Posting Komentar