Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 23 April 2022

Operasi Ketupat Semeru 2022, Polrestabes Surabaya Kerahkan 1.041 Personel


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, dikerahkan 1.041 personel polisi, yang akan ditempatkan di 24 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang telah dibangun di beberapa titik di wilayah Kota Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Achmad Yusep Gunawan mengatakan, hal tersebut merupakan bagian dari Operasi Ketupat Semeru 2022 yang digelar serentak se-Indonesia.

“Kami harap pelaksanaan operasi ini dapat berjalan dengan optimal guna mewujudkan 'mudik aman, mudik sehat' sehingga masyarakat dapat menjalankan libur lebaran dengan aman, lancar dan terbebas dari COVID-19,” ujar Kombes Pol. Achmad Yusep Gunawan, Sabtu (23/4/2022).

Yusep mengatakan, Polrestabes Surabaya juga akan meningkatkan kewaspadaan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan baik kriminalitas, laka lantas maupun penyebaran COVID-19, seperti tempat wisata, pusat-pusat perbelanjaan dan fasilitas publik lainnya.

Dijelaskan oleh mantan Dirkrimsus Polda Jatim ini, tahun ini pemerintah telah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan dengan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

“Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,”jelasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar