Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 April 2024

Kapolres Simalungun Tekankan Pentingnya Deteksi Dini dan Sinergi Antar Unit di Sat Intelkam


Simalungun - KABARPROGRESIF.COM Dalam upaya memperkuat fungsi keamanan di kabupaten Simalungun, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., memberikan arahan khusus kepada Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam). 

Pertemuan yang berlangsung di kantor Sat Intelkam pada Rabu, 24 April 2024, dari pukul 14.00 WIB hingga selesai, dihadiri oleh berbagai perwira dan personel, termasuk Kabag SDM KOMPOL Gandhi Hutagaol, SH, dan Kasat Intelkam IPTU Teguh Raya Putra Sianturi.

Dalam arahannya, AKBP Choky menekankan pentingnya peran Sat Intelkam sebagai detektor dini dalam menjaga kedaulatan negara dan keselamatan masyarakat. 

“Penggunaan data dan fakta yang solid dalam deteksi dini adalah kunci untuk mencegah kesalahan yang bisa berakibat fatal,” ujar Kapolres. Beliau juga menyoroti pentingnya para personel untuk memahami intel dasar dan standar kinerja yang telah ditetapkan, serta menyerukan adanya sinergi yang baik antar unit di dalam organisasi.

Sesi tanya jawab dan diskusi menjadi salah satu momen penting dalam kegiatan ini, memberikan kesempatan kepada personel untuk menyampaikan pendapat dan masukan berdasarkan pengalaman mereka di lapangan. 

AKBP Choky Sentosa Meliala juga mengapresiasi kinerja personel dan mengajak mereka untuk meningkatkan kewaspadaan serta kecerdasan dalam mengelola informasi yang ada.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polres Simalungun dalam menciptakan lingkungan kerja yang kolaboratif dan responsif demi meningkatkan efektivitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Ini juga merupakan langkah penting dalam meningkatkan integritas dan profesionalisme bagi Sat Intelkam untuk menghadapi tantangan keamanan yang semakin kompleks di masa mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar