Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 21 April 2024

Kenang Pengabdian Prajurit KRI Nanggala-402, Pangkoarmada II Hadiri Peletakan Karangan Bunga


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka peringatan tiga tahun gugurnya prajurit terbaik TNI Angkatan Laut (TNI AL) KRI Nanggala-402, Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, menghadiri peletakan karangan bunga, bertempat di Monumen KRI Nanggala-402 Koarmada II. Minggu (21/4).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, yang juga turut dihadiri oleh empat Kasal negara sahabat diantaranya Kasal Australia VADM Mark Hammond, Kasal Korea Selatan yang diwakili Superintendent of ROK Naval Academy RADM Lee Su-Youl, Kasal Malaysia Admiral Tan Sri Abdul Rahman dan Kasal Vietnam yang diwakil Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Vietnam RADM Nguyen Dihn Hung.

Kasal melalui sambutannya didepan awak media menyampaikan bahwa tepat pada tanggal 21 April ditetapkan sebagai hari Bhakti Hiu Kencana untuk mengenang prajurit KRI Nanggala-402 sebagai prajurit terbaik TNI AL yang telah dinyatakan patroli abadi (On Eternal Patrol) di perairan Laut Bali dalam melaksanakan tugas negara.

"Kehadiran empat Kasal negara sahabat dalam peringatan ini merupakan bentuk perhatian dan kebersamaan dari negara negara sahabat yang turut melaksanakan evakuasi terhadap KRI Nanggala-402 pada saat itu," ungkap Kasal.

0 komentar:

Posting Komentar