Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 15 April 2024

Kerja Sama Semua Pihak Ungkap Identitas 12 Korban Maut Tol Cipularang


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Kapusdokkes Polri Irjen. Pol. dr. Asep Hendradiana, Sp.An., KIC., M.Kes., menyampaikan hasil identifikasi 12 korban kecelakaan maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek yang terjadi pada Senin (8/4/2024).

“Seluruh rangkaian kegiatan identifikasi telah kami laksanakan secara optimal, mulai dari membawa jenazah dari TKP, memeriksa korban meninggal (postmortem), pengambilan sampel DNA jenazah dan data antemortem dari keluarga inti,” jelas Irjen. Pol. dr. Asep dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (15/4/2024).

Upaya identifikasi ini, lanjut Irjen. Pol. dr. Asep, merupakan hak azasi manusia dan walau tidak mengurangi rasa duka mendalam, prosesnya berjalan lancar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dari TKP, Basarnas, Jasa Raharja, Jasa Marga, Lantas, TNI, RSUD Karawang, instansi forensik, rumah sakit TNI, organisasi kemasyarakatan, PDFI, PDGI, Pemda, rumah sakit Bayangkara, dan keluarga korban yang telah membantu proses identifikasi,” ungkap Irjen. Pol. dr. Asep.

Dengan kerja sama semua pihak, termasuk keluarga korban, identitas 12 korban kecelakaan maut KM 58 Tol Cipularang dapat terungkap dalam waktu 6-7 hari.

0 komentar:

Posting Komentar