Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 April 2024

Nusron Wahid Sayangkan Ketidakhadiran Ganjar di Sidang Penetapan Presiden


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyayangkan ketidakhadiran paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam sidang penetapan presiden terpilih. 

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sidang penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hari ini.

"Seharusnya hari ini adalah hari besar bagi bangsa kita di mana kontestasi telah selesai dan para pemimpin kembali berangkulan untuk membangun bangsa. Sayang sekali salah satu pasangan tidak datang," ungkap Nusron dalam keterangan tertulis, Rabu (24/4/2024).

"Padahal ini kesempatan edukasi politik yang sangat baik, memperlihatkan kenegarawanan pemimpin-pemimpin kita," sambungnya.

Nusron Wahid Bicara 'Penyesalan' Hasto dan Megawati sebagai Simbok Bangsa

Nusron menilai alasan Ganjar tidak hadir karena tidak diundang sebagai hal yang tidak masuk akal.

"Apakah mungkin paslon diperlakukan berbeda, sementara pasangan Anies-Muhaimin hadir? Apakah mungkin 01 hadir tanpa undangan?" tanya Nusron.

"Kami juga melihat kehadiran dari LO (liaison officer) Ganjar-Mahfud hadir dalam acara tadi. Apakah mungkin LO Ganjar-Mahfud tidak memberikan undangan kepada Pak Ganjar Pranowo? Bagi kami, alasan tersebut tidak masuk akal," tambah politikus Partai Golkar tersebut.

Meski menyayangkan ketidakhadiran Ganjar, Nusron menyebut hal tersebut adalah hak pribadi dari Ganjar-Mahfud. 

Ia pun masih mengharapkan kehadiran Ganjar-Mahfud di kesempatan berikutnya.

"Tapi itu kita kembalikan lagi adalah hak pribadi Mas Ganjar dan Pak Mahfud. Namun kami masih ada harapan beliau hadir, misalnya saat pelantikan nanti," kata Nusron.

"Pak Prabowo kalah dua kali, dan hadir dua kali dalam pelantikan Presiden Jokowi. Kita mengharapkan ini menjadi tradisi, yang sangat baik untuk demokrasi bangsa kita," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, KPU menggelar sidang penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Republik Indonesia. Hal ini digelar usai gugatan dari Paslon lainnya ditolak oleh Mahkamah Konstitusi pada Senin lalu (22/4).

Kegiatan ini dihadiri pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Namun pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md diketahui tidak hadir dalam kesempatan tersebut. Saat dimintai konfirmasi, Ganjar menyebut tidak diundang dalam acara tersebut.

"Sampai hari ini, sampai dengan tadi malam, orang banyak bertanya kepada saya, Pak Ganjar datang nggak? Aku malah ora entuk undangane," ujar Ganjar

0 komentar:

Posting Komentar