Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 18 April 2024

Pangkoarmada II Hadiri Safari Pembinaan Korps Pelaut


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Dalam upaya membangun sumber daya prajurit TNI AL yang unggul dan profesional, Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, beserta Perwira Korps Pelaut wilayah surabaya menghadiri Safari Pembinaan Korps (Binkorps) Pelaut yang dibuka langsung oleh Asops Kasal Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) Koarmada II Ujung Surabaya, Kamis (18/4).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan Asops Kasal, Pembekalan, dan diakhiri dengan diskusi. Kegiatan ini juga diikuti oleh Perwira Korps Pelaut seluruh Lantamal dan Lanal-Lanal dibawah jajaran Koarmada II secara virtual. 

Asops Kasal Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., mengatakan tujuan dilaksanakannya Safari Pembinaan Korps Pelaut tersebut adalah kesempatan untuk berkomunikasi, bertukar fikiran, berdiskusi, berbagi pengalaman serta untuk memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi bersama, guna mendapatkan hasil yang optimal, sehingga kedepan akan terwujud perwira korps pelaut yang handal dan profesioanal dalam mengawaki organisasi serta alutsista yang dimiliki. 

Sementara itu, Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo pada kegiatan Binkorps Pelaut tahun 2024 menyampaikan bahwa pada hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personel sebagai implementasi fungsi komando guna membangun sumber daya manusia yang maju. 

Untuk itu, Perwira Korps Pelaut yang mengikuti Pembekalan hari ini harus tahu tugas dan fungsi dari Korps Pelaut, karena Korps Pelaut merupakan akar dari TNI Angkatan Laut, sehingga tugas yang diemban sebagai pengawak alutsista TNI Angkatan Laut dapat berjalan dengan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar