Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 22 April 2024

Pangkoarmada II Terima Paparan Latma Multilateral Rimpac 2024


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, menerima paparan rencana garis besar (RGB) kesiapan Latihan Bersama (Latma) Multirateral Rim Of The Pacific (Rimpac) TA. 2024, bertempat di Ruang Rapat Pangkoarmada II, Ujung Surabaya. Senin (22/4).

Paparan Latma Multilateral Rimpac disampaikan oleh salah satu komandan KRI unsur Satkor Koarmada II yakni Komandan KRI Raden Eddy Martadinata-331 selaku Dansatgas Kolonel Laut (P) Adam Tjahja Saputra, S.T., M.Tr.Hanla.

Adapun tema yang diangkat adalah "TNI Angkatan Laut Melaksanakan Latma Multilateral Rimpac 2024 Dalam Rangka Meningkatkan Integrasi Serta Kesiapsiagaan Kerja Sama Antar Negara-Negara Sahabat".

Satgas Rimpac bertujuan untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama antar negara-negara peserta  Latma Multilateral Rimpac 2024, meningkatkan kemampuan profesionalisme personel TNI AL dalam melaksanakan operasi dan latihan bersama berskala internasional, meningkatkan kemampuan operasi laut jarak jauh dan penyiapan dukungan logistik tempur, serta meningkatkan kemampuan TNI AL dalam mendukung kebijakan pemerintah guna mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Pangkoarmada II dalam sambutannya menegaskan supaya prajurit maupun unsur yang terlibat dalam latihan bersama ini mempersiapkan diri maupun alutsista yang akan digunakan dan juga memanfaatkan kesempatan ini untuk dijadikan pengalaman dalam penugasan sehingga diharapkan dapat menambah wawasan menjadi prajurit yang semakin profesional.

0 komentar:

Posting Komentar