Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 April 2024

Polres Padang Lawas Menerima Penghargaan Dari Lemkapi Di Mako Polres Padang Lawas


Padang - KABARPROGRESIF.COM Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Presisi Award kepada Kepolisan Resort Padang Lawas , karena dinilai berprestasi melakukan Pengamanan Pilkada di Kabupaten Padang Lawas dan melakukan inovasi yang dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, Rabu (24/04/2024).

“Sebelum memberikan penghargaan Lemkapi melakukan riset ke Polres-Polres di wilayah Polda Sumut melalui berita-berita di media, dari riset itu, ternyata banyak inovasi yang dilakukan Polres Padang Lawas,” kata Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan, usai menyerahkan penghargaan Presisi Award  kepada Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK.

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas ) periode 2012-2016 itu  mengatakan sejumlah inovasi yang dilakukan Polres Padang Lawas diantaranya Jum’at Curhat untuk menerima segala keluhan kritikan dari masyarakat kepada polri dan khususnya Polres Padang Lawas dan Pemberantasan Narkoba”katanya.

“Masyarakat merasakan kehadiran Polri dengan memberikan bantuan, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat serta menampung aspirasi atau keluhan masyarakat,” paparnya.

Pada intinya, kata mantan jurnalis ini, apa yang dilakukan Polres Padang Lawas dapat meraih kembali kepercayaan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK mengatakan  penghargaan dari Lemkapi ini menjadi penyemangat anggotanya untuk melayani masyarakat dan berkerja lebih baik lagi.

“Penghargaan ini bukan untuk Kapolres, tetapi untuk semua anggota Polres Padang Lawas yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” katanya.

Penghargaan yang diberikan Lemkapi yang mewakili masyarakat ini  merupakan bentuk apresiasi atas kinerja Personil Polres Padang Lawas untuk memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat

“Ini terus saya gelorakan kepada jajaran, agar bisa dilaksanakan dalam hal pelayanan polisi kepada masyarakat. Alhamdulillah dengan penghargaan Presisi Award dari Lemkapi, akan jadi berusaha lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar