Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 22 April 2024

Tingkatkan Kemampuan Prajurit KRI, Paban IV Skomlekal Pimpin Pembukaan Pelatihan Teknis Operator Tacticos


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Guna meningkatkan kemampuan prajurit pengawak KRI di jajaran Koarmada II, Paban IV Skomlekal Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos., M.Han., memimpin pembukaan Pelatihan Teknis Operator Tactical Information and Command System (Tacticos), bertempat di Gedung Candrasa Koarmada II. Senin (22/4).

Dengan adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, kapal-kapal perang baru sangat perlu adanya Combat Manajemen System Tacticos guna mendukung kemampuan tempur kapal yang dapat memudahkan pengoperasian sarana pendukung tempur KRI dengan mengintegrasikan peralatan sensor, persenjataan, sarana telekomunikasi, dan sistem navigasi.

Oleh karena itu, diadakannya pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang sistem dan teknis operator Tacticos untuk meningkatkan kemampuan operator Tacticos sehingga tercipta kemampuan personel yang lebih terampil dan profesional, baik sebagai Mangerial, operator, maupun teknisi dalam pengoperasian peralatan Sewaco KRI yang sudah tergelar guna mendukung Operasional Taktis sesuai yang diharapkan.

Askomlek Kasal Laksda TNI Tri Harsono, melalui amanatnya yang dibacakan oleh Paban IV Skomlekal menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan dan mempertahankan kualitas personel di lingkungan TNI AL, Skomlekal menyelenggarakan pelatihan teknis Operator Tacticos TA. 2024 yang dilaksanakan oleh Skomlek Koarmada II dengan peserta dari Perwira, Bintara, Tamtama KRI jajaran Koarmada II.

"Tentu kita menyadari bersama bahwa singkatnya waktu pelaksanaan pelatihan akan mempengaruhi pencapaian tujuan yang optimal, maka saya minta kepada para instruktur dan peserta pelatihan agar bersemangat untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini," ungkap Askomlek Kasal.

0 komentar:

Posting Komentar