Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 April 2021

Kejari Bangkalan Dalami Dugaan Korupsi di BUMD


KABARPROGRESIF.COM: (Bangkalan) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangkalan terus melakukan pendalaman serta pemanggilan terkait indikasi tindak pidana korupsi di lingkungan BUMD.

Saat ini proses penyelidikan terus berjalan, termasuk pemanggilan pihak pihak terkait.

Maka dari itu, masyarakat diminta bersabar karena menghadapi kejahatan kerah putih tidak bisa secara tergesa-gesa. 

"TIdak bisa gradak-gruduk, tunggu tanggal mainnya saja. Tahap penyelidikan berjalan, tunggu tanggal mainnya juga," kata Kepala Kejari Bangkalan Chandra Saptadji, Senin (19/4/2021).

Saat ditanya apakah ada rencana pemanggilan Bupati Bangkalan sebagai pembina BUMD, Chandra menjelaskan tidak menutup kemungkinan. 

"Kalau memang dibutuhkan oleh penyelidik, bisa dipanggil (Bupati). Proses pemanggilan terus berjalan. Sampai sejauh ini belum ada pemanggilan Bupati, tunggu laporan dari penyelidik," jelas kajari.

Ia menambahkan bahwa penanganan tindak pidana korupsi tidak seperti penanganan pidana biasa, karena membutuhkan banyak orang untuk dimintai keterangan.

"Karena kejahatan kerah putih itu susah pembuktiannya. Oleh sebab itu, Kejaksaan meminta bantuan dari ahli untuk menentukan ada atau tidak adanya kerugian negara," paparnya.

Karena masih dalam tahap penyelidikan, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Ia berjanji akan menjalankan tugas semaksimal mungkin sesuai perintah dari pimpinan.

Ia juga meminta peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di Kabupaten Bangkalan.

0 komentar:

Posting Komentar