Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 17 April 2021

KRI Ahmad Yani-351 Baqa Bantuan Kemanusiaan ke Sabu Raijua


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII dibawah jajaran Koarmada II bersinergi dengan KRI Ahmad Yani -351 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Nopriadi, M.Tr.Hanla untuk membawa bantuan kemanusiaan tahap kedua bagi masyarakat Sabu Raijua, di Dermaga Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Pada Kamis (15/04).

Selesai melaksanakan embarkasi dengan membawa bantuan bahan logistik dan material bangunan tahap kedua yang berasal dari Posko Bencana Prov. NTT, Kantor Bulog Kota Kupang, PSMTI, Semen Tonasa dan Posko Bersama GSKI/STT Ekumene/STAK Kupang/Genu Tanggap Bencana NTT yang berupa beras, gula, mie instan, paket sembako, seng, paku seng, aqua dan bantuan lainnya (obat-obatan, masker) sekitar 25 Ton. Dijadwalkan hari Jumat pagi (16/04) KRI AMY-351 sudah berada di perairan Seba-Sabu Raijua untuk debarkasi bantuan kemanusiaan tersebut.KRI Ahmad Yani -351 bertolak dari Dermaga Mako Lantamal VII dengan bantuan merplug prajurit Mako Lantamal VII , adapun yang hadir dan onboard di KRI AMY-351 yaitu 1 orang DPRD Prov. NTT Bapak Yulius Uly, Asops Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe, Kadispotmar Lantamal VII, Sertu Adhytimo, 11 orang sukarelawan dari GSKI, 2 orang sukarelawan PSMTI dan 2 orang dari Semen Tonasa.

Ditempat terpisah, Mewakili Panglima Komando Armada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, menyampaikan bahwa , “bantuan logistik dan material bangunan tahap kedua yang dibawa KRI AMY-351 ini khusus bagi masyarakat Sabu Raijua. Semoga dapat sedikit membantu mengurangi beban hidup masyarakat Sabu Raijua yang terdampak parah badai siklon tropis seroja,Semuanya dilakukan sesuai cita-cita untuk mewujudkan Jalesveva Jayamahe dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara hal ini juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang perbaikan sistem Duklog guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL”, jelasnya.

Hadir dalam merplug Asops Guskamla Koarmada II, Pabanops Guskamla Koarmada II, Dansatrol Lantamal VII, Perwira, Bintara dan Tamtama Tim Merplug Lantamal VII. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar