Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 22 April 2021

Panen Bawang Banjir di Kabupaten Keerom


KABARPROGRESIF.COM: (Keerom) Produksi bawang di Kabupaten Keerom, Papua, seakan terus meningkat. Kali ini, para petani bawang di daerah itu berhasil memanen bawang seberat 1,3 ton.

Meski tengah berpuasa, kebahagiaan dan semangat pun tak terlepas pada suasana panen yang melibatkan pihak Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY, Rabu, 21 April 2021.

Panen bawang di Kampung Naramben itu, turut di bantu oleh beberapa Satgas di bawah kendali Lettu Inf Suwandi yang mengemban jabatan sebagai Danpos Arso.

“Panen ini mampu mewujudkan ketahanan pangan di perbatasan Indonesia-Papua. Sebisa mungkin, kami akan terus melakukan upaya pendampingan pada petani disini,” ujarnya.

Sementara itu, Wadansatgas, Mayor Inf Sarasin Celianto membeberkan, bawang merah merupakan salah satu komoditi pertanian yang saat ini tengah dikembangkan oleh para petani di Kampung Naramben.

Bahkan, mayoritas lahan pertanian di Kampung itu dipenuh dengan adanya bibit bawang merah yang mulai diminati oleh masyarakat. 

“Iya, hampir semuanya dipenuhi bibit bawang merah. Masyarakat disini juga semangat menanam bibit itu,” pungkasnya. (Pendam V/Brawijaya)

0 komentar:

Posting Komentar