Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 April 2021

Pangkoarmada Ii Pimpin Gelar Kesiangan Pasukan Gugus Tugas Penembakan Senjata Strategis TNI AL


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan memimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan Gugus Tugas penembakan Senjata Strategis TNI Angkatan Laut Tahun 2021, yang dihelat  di Dermaga Ujung Mako Koarmada II pada Selasa (20/4).

Laksda Sudihartawan  mengatakan apel yang dilaksanakan ini bertujuan untuk pengecekan kesiapan personel dan material yang terlibat dalam manuver lapangan latihan penembakan senjata strategis TNI AL.

“ Apabila masih terdapat kekurangan, kendala, atau keraguan dalam persiapan, agar sisa waktu yang ada segera dimanfaatkan  dengan sebaik-baiknya. Juga adakan koordinasi yang baik untuk mencari jalan keluar sehingga memperoleh keyakinan kesiapan personel dan material demi suksesnya pelaksanaan latihan ini, “ tegas  Laksda Sudihartawan. 

Sementara itu menanggapi pelaksanaan latihan penembakan senjata strategis TNI AL  di perairan Laut Bali, Laksda Sudihartawan mengungkapkan  jika latihan yang melibatkan unsur-unsur KRI di jajaran Koarmada II ini merupakan salah satu upaya meningkatkan profesionalisme prajurit sehingga selaras dengan kemajuan dan perkembangan teknologi alutsista yang semakin terus berkembang.

“ Dalam pelaksanaan inti latihan penembakan kali ini ada tiga KRI yang memainkan peran utama, yakni KRI Nanggala-402 yang akan melaksanakan penembakan torpedo SUT (Surface and Underwater Target) Kepala Latihan dan kepala perang serta KRI Hiu-634 dan KRI Layang-635 yang akan melaksanakan penembakan rudal C-802 di Laut Bali. Namun sejumlah KRI, pesawat udara, dan helikopter juga ikut terlibat, “ ungkap Pangkoarmada II.

Pada bagian lain Pangkoarmada II  berharap agar seluruh prajurit dapat memahami, mengerti serta laksanakan dengan sungguh-sungguh seluruh tahapan dan prosedur latihan agar rangkaian kegiatan latihan dapat terlaksana sesuai rencana.

“Laksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, agar sasaran latihan yang diinginkan dapat tercapai secara optimal.  Jangan lupa utamakan keselamatan personel dan material selama latihan berlangsung, “ pungkas Laksda Sudihartawan. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar