Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 April 2021

Satgas Yonif Mekanis 512/QY Jadi Guru Pendidik di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini


KABARPROGRESIF.COM: (Keerom) Keberadaan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY ternyata mampu mendukung upaya Pemerintah di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, terlebih meningkatkan mutu pendidikan.

Di perbatasan itu, Satgas bukan hanya mempunyai tanggung jawab penuh menjaga keamanan saja. Namun, Satgas juga memiliki visi dan misi penting dalam mencerdaskan anak bangsa.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Taufik Hidayat terkait anggotanya yang menjadi tenaga pendidik di SMP V Arso, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, 20 April 2021.  

“Sebab, itu sudah menjadi bagian dari pengabdian kita (TNI, red) kepada warga di perbatasan,” ujarnya.

Ia menjelaskan jika saat ini dirinya telah mengutus beberapa personelnya untuk memberikan materi pelajaran ke para siswa sekolah menegah pertama itu. Bahkan, ia juga menekankan personelnya untuk bisa memotivasi para siswa di sekolah tersebut.

“Semangat belajar itu harus dimiliki oleh siswa SMP Arso. Sebab, kemauan itu modal utama bagi mereka untuk menggapai cita-cita,” pungkasnya. (Pendam V/Brawijaya)

0 komentar:

Posting Komentar