Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 12 April 2021

TNI AL Kembali Kirim Kapal Perang Bawa Bantuan Kemanusiaan ke NTT


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Setelah sebelumnya mengirimkan KRI Oswald Siahaan-354, TNI Angkatan Laut kembali memberangkatkan salah satu kapal perangnya yakni KRI Semarang-594, untuk membawa bantuan kemanusiaan bagi masyarakat di beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak bencana alam angin kencang, banjir bandang, dan tanah longsor pada pekan lalu.

Pada acara pemberangkatan di Dermaga Madura Tengah, Mako Koarmada II pada Sabtu (11/4), Inspektur Koarmada II (Irkoarmada II) Laksma TNI Arief Muchtarom mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, menerima secara simbolis bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Komandan Lantamal V Surabaya Laksma TNI Mohamad Zaenal.

Dalam upaya penggalangan bantuan bagi korban bencana alam NTT, Koarmada II dalam hal ini Lantamal V merespons cepat kondisi tersebut dengan membuka Posko Bantuan Kemanusiaan “TNI AL Peduli dan Berbagi”. 

Berbagai bantuan telah terkumpul di Posko tersebut, baik itu dari masyarakat perorangan, yayasan sosial, perusahaan swasta, Institusi Pemerintah, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota Surabaya, paguyuban alumni Akademi Angkatan Laut, serta seluruh satuan TNI AL di wilayah Surabaya.

Terlihat lebih dari 37 truk membawa ribuan  bahan bantuan untuk dimasukkan kedalam KRI Semarang-594, yang sebelumnya juga membawa bantuan kemanusiaan  dari Jakarta menuju Surabaya.  

Adapun bantuan kemanusiaan yang telah terkumpul berupa sembako, obat-obatan, mie instan, selimut, perlengkapan bayi, pakaian, air mineral dan kebutuhan lainnya yang dapat langsung digunakan oleh para korban bencana alam.

Sementara itu Pangkoarmada  II dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irkoarmada menyampaikan,  bahwa sebagai mahluk sosial manusia tidak bisa lepas dari orang lain.

" Artinya bahwa manusia itu mesti memerlukan bantuan dan pertolongan orang lain,  dan tidak mungkin manusia dapat memenuhi kebutihan hidupnya tanpa bantuan dan pertolongan orang lain," tegas Pangkoarmada II.

Selanjutnya beliau menambahkan,  karena itulah TNI AL dalam hal ini Koarmada II dan Lantamal V Surabaya dengan sigap membentuk posko bantuan kemanusiaan untuk mewadahi penerimaan dan penyaluran bantuan dari seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah Surabaya.

" Diharapkan seluruh bantuan kemanusiaan ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada seluruh korban bencana di NTT Flores, sebagai bentuk dari rasa peduli dan berbagi  TNI AL khususnya Koarmada II dan Lantamal V, “ Pungkas Laksda Sudihartawan.

Pada kesempatan tersebut ikut hadir Walikota Surabaya Bapak Eri Cahyadi,Para Asisten Pangkoarmada II, pejabat utama Koarmada II, serta perwakilan dari satuan TNI AL wilayah Surabaya, yayasan sosial maupun perusahaan yang ikut serta memberikan bantuan. (Dispen Koarmada II)


0 komentar:

Posting Komentar