Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 17 April 2021

Usai Viral Petugas Bongkar Adanya Dugaan Korupsi, Kejari Periksa 6 Pejabat Damkar Depok


KABARPROGRESIF.COM: (Depok) Usai salah satu pegawainya mengungkapkan adanya dugaan korupsi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok segera melakukan penyelidikan.

Penyelidikan tersebut dilakukan terhadap pihak terkait di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Depok.

Diketahui, dugaan korupsi terkait pengadaan sepatu di Dinas Pemadam Kebakaran Depok tersebut mencuat setelah dibongkar oleh salah seorang petugas yang bernama Sandi.

Perihal penyelidikan dugaan korupsi tersebut, sebagaimana yang disampaikan oleh Kasie Intelijen Kejari Depok, Herlangga Wisnu Murdianto pada Rabu, 14 April 2021 lalu.

“Terkait dengan dugaan pengadaan sepatu di Dinas Damkar Depok, Kejaksaan Negeri Depok telah melakukan pengumpulan informasi dan data terkait sejak Maret lalu setelah pemberitaan ini beredar melalui media online,” kata Wisnu Murdianto dalam keterangannya.

Wisnu Murdianto menyebut pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap 6 orang pejabat Dinas Pemadam Kebakaran Depok guna dimintai keterangan terkait dugaan korupsi tersebut.

“Sejumlah pejabat dalam Damkar Depok juga sudah dimintai klarifikasi lebih lanjut untuk memperoleh informasi serta keterangan terkait dugaan perkara tersebut,” ucapnya.

Wisnu Murdianto mengungkapkan, dugaan perkara serupa di Dinas Pemadam Kebakaran Depok, sebelumnya juga pernah dilaporkan oleh masyarakat ke pihaknya.

“Lalu ada laporan juga dari masyarakat terkait dugaan korupsi serupa yang telah dilaporkan secara resmi pada Kejaksaan Negeri Depok di awal April kemarin,” ujarnya.

“Statusnya saat ini masih ditindaklanjuti dan sedang dalam proses pengumpulan data,” sambungnya.

Sebelumnya, salah seorang petugas bernama Sandi membongkar adanya dugaan korupsi di Dinas Pemadam Kebakaran Depok tersebut melalui media sosial.

Sandi mengunggah dua buah foto dirinya tengah memegang sebuah poster yang berisikan pesan dan protes yang ditujukan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Adapaun isi poster pertama dalam unggahan Sandi itu adalah sebagai berikut:

“Bapak Kemendagri tolong! Untuk tindak tegas pejabat di Dinas Pemadam Kebakaran Depok! Kita dituntut kerja 100%, tapi peralatan di lapangan pembeliannya tidak 100%. Banyak digelapkan!”.

Lalu poster kedua yang diunggah sandir berbunyi seperti ini, “Pak Presiden Jokowi tolong usut tindak pidana korupsi, Dinas Pemadam Kebakaran Depok."

0 komentar:

Posting Komentar