Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021

Kepala Staf Koarmada II Pimpin Briefing Awal Kegiatan Pemantapan Pengetahuan Senjata Meriam Dan Senjata Strategis Bagi Prajurit KRI/KAL


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Rahmad Jayadi mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han)., memimpin kegiatan Briefing Awal kegiatan Pemantapan Pengetahuan Senjata Meriam dan Senjata Strategis Bagi prajurit KRI/KAL Koarmada II TA. 2021 bertempat di Auditorium Puslat Kaprang dan Ruang Kelas Tactical Floor Game (TFG) Satkor Koarmada II. Senin (18/10).

Kegiatan Pemantapan Pengetahuan Senjata Meriam dan Senjata Strategis Bagi prajurit KRI/KAL Koarmada II TA. 2021 adalah untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan kegiatan unsur Koarmada II yang memiliki peranan dalam menjalankan fungsi TNI Angkatan Laut sekaligus Kotama operasional di bidang pertahanan laut dalam untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diamanatkan dalam undang-undang ri 4 nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

Dalam Briefing Awal yang diikuti oleh seluruh peserta yang terdiri dari 190 prajurit KRI/KAL yang ada di Pangkalan Surabaya ini Pangkoarmada II melalui Kepala Staf Koarmada II Laksma Rahmad Jayadi mengatakan, “ Kegiatan pemantapan pengetahuan senjata meriam dan senjata strategis merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapsiagaan unsur. Kegiatan ini merupakan upaya untuk membentuk, meningkatkan, memelihara dan menguji kemampuan serta keterampilan prajurit dalam rangka mencapai kesiapsiagaan operasional TNI Angkatan Laut baik dalam upaya pembinaan kekuatan, penggunaan kekuatan, latihan gabungan dengan matra lain dan latihan bersama dengan Angkatan Laut negara lain,” ungkapnya.

“  Saya berharap para peserta dapat mengikutinya dengan baik, sehingga apa yang disampaikan dalam kegiatan ini dapat menunjang pelaksanaan tugas dan profesionalisme prajurit, serta hasil dari pemantapan ini dapat diaplikasikan dalam tugas operasi.  Adapun tujuan dari diselenggarakannya pemantapan pengetahuan senjata meriam dan senjata strategis ini adalah untuk memberikan pengenalan dan pemahaman yang baik kepada para prajurit Koarmada II tentang bagaimana mengoperasikan, mengatasi misfire dan maintanance senjata Meriam dan senjata strategis yang dimiliki TNI AL saat ini, ” lanjutnya.

Diakhir sambutannya Laksma Rahmad Jayadi berpesan agar seluruh peserta dapat bekerjasama dan mengaplikasikan semua ilmu yang diperoleh  sebagai bekal dalam menjalankan tugas dimasa mendatang. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar