Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021

Percepat PTM, TNI AL Lantamal XIII Tarakan Vaksinasi Massal Pelajar SMAN 3 Tarakan


KABARPROGRESIF.COM: (Tarakan) Dukung perwujudan program pemerintah dalam rangka percepatan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi pelajar di Kota Tarakan, TNI AL melalui Lantamal XIII kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar tingkat menengah atas. 

Pelajar dan staf SMAN 3 Tarakan di Jl. Pangeran Aji Iskandar, Kel. Juwata Kerikil menjadi target vaksin yang dilaksanankan pada Senin (18/10/2021).

Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti didampingi Ketua Korcab XIII DJA II Ny. drg. Sisca Edi Krisna Murti berkesempatan meninjau langsung vaksinasi massal tersebut. 

Untuk vaksinasi kali ini para pelajar mendapatkan vaksin jenis Sinovac, yang merupakan dukungan dari KKP Kelas II Tarakan. 

Gabungan tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal XIII, RSAL Ilyas Tarakan, KKP Kelas II Tarakan dan Politeknik Tarakan ikut dilibatkan untuk kelancaran pemberian vaksin.

Kepala SMAN 3 Tarakan Bapak I Nengah Patiana, S.Pd., M.Pd. menuturkan jika dirinya, para pelajar dan staf mengucapkan terima kasih kepada TNI AL yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, dengan harapan usaha ini dapat memberikan dampak yang baik untuk mempercepat vaksinasi di Kota Tarakan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Selanjutnya, berharap PTM yang akan dimulai pada tanggal 21 Oktober nanti dapat berjalan dengan baik.

Terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) mengungkapkan bahwa yang dilaksanakan oleh Lantamal XIII adalah implementasi dari perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mendukung program pemerintah  terkait penanganan Covid-19 di Indonesia. 

Yakni melalui percepatan vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. Hal ini menurut Pangkoarmada II tengah dilaksanakan secara gencar dan serentak di seluruh wilayah kerja Koarmada II. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar