Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 Januari 2022

Pangkoarmada II Hadiri Acara Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa TNI AL TA.2022 Secara Virtual


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI  Iwan Isnurwanto menghadiri acara pelaksanaan penandatanganan kontrak bersama pengadaan barang dan jasa (UO) TNI Angkatan Laut Tahun 2022, yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bertempat di Gedung Maja Pahit Mako Koarmada II Surabaya. Rabu (26/01).

Kegiatan penandatanganan kontrak kerjasama ini dilaksanakan secara Virtual dan serentak dilingkungan TNI Angkatan Laut yang diikuti oleh 32 Satuan Kerja dengan jumlah kontrak sebanyak 173 kontrak yang telah melalui proses lelang sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 12 tahun 2021 tentang Pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Dilaksanakan terpusat di Auditorium Denma Mabesal, sebanyak 14 satker  yakni Disfaslanal, Dissenlekal, Dismatal, Disadal, Disbekal, Diskesal, Dislaikmatal, Diskomlekal, Dispamsanal, Denma Mabesal, Dislitbangal, Disinfolahtal, Dispenal dan Puskodal dengan jumlah kontrak sebanyak 74 kontrak. 

Sedangkan 18 Satker diluar Mabesal pelaksanaan penandatanganan dilaksanakan secara virtual di Satker masing-masing dengan jumlah kontrak sebanyak 99 kontrak.

Adapun kontrak kerjasama yang dijalin dengan para mitra meliputi pengadaan dan pemeliharaan Alutsista serta pendukung Alutsista, pembangunan dan perbaikan sarana prasarana pangkalan, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan serta pemenuhan sarana penelitian dan pengembangan.

Kasal  Yudo Margono dalam amanatnya mengatakan bahwa tata kelola pemerintahan, termasuk di dalamnya tata kelola anggaran negara telah mengalami banyak kemajuan menuju tata kelola yang tertib dan akuntabel dalam kerangka reformasi birokrasi sebagai bagian dari upaya membangun good government dan clean governance.

“Hal ini mutlak harus menjadi pemahaman dan kesadaran kita bersama, sehingga kita tidak lagi terjebak dengan praktek dan pola yang tidak sesuai dengan semangat perubahan,” tegas Kasal.

Diakhir sambutan Kasal menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mitra penyedia barang dan jasa yang telah mengikat kontrak dengan TNI AL. 

“Semoga apa yang kita upayakan ini akan memberikan manfaat bagi Bangsa dan Negara serta bagi TNI AL, " tandas orang nomor satu di tubuh TNI AL ini. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar