Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2024

Danpuspom dan Dandenma Mabes TNI Berganti, Diwanti-wanti soal Penegakan Hukum dan Disiplin Prajurit


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Jabatan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI resmi berganti setelah dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) pada Selasa, 30 Januari 2024. 

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Bambang Ismawan mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin sertijab tersebut di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. 

Jabatan Danpuspom TNI diserahterimakan dari Marsda R. Agung Handoko kepada Brigjen Yusri Nuryanto. 

Sementara itu, jabatan Dandenma Mabes TNI diserahterimakan dari Brigjen (Mar) Nawawi kepada Brigjen Wawan Hermawan. 

Dalam amanatnya, Bambang Ismawan mewanti-wanti soal penegakan hukum dan disiplin prajurit TNI. 

Kedua hal itu disebut menempati posisi yang sangat penting serta memberi dampak positif sebagai keteguhan sikap serta perilaku prajurit. 

"Hal ini harus kita wujudkan, di mana dalam penyelenggaraannya secara tegas dan berwibawa untuk meningkatkan kedisiplinan serta kepatuhan hukum para prajurit TNI, baik perorangan maupun satuan,” kata Bambang dikutip dari siaran pers Puspen TNI, Rabu (31/1/2024). 

Bambang juga mengingatkan agar para prajurit tidak terlena dengan kepercayaan masyarakat yang tinggi kepada TNI. 

“Apresiasi serta pujian tersebut tidak menjadikan kita terlena dan berpuas diri, melainkan terus bekerja lebih giat lagi dalam mewujudkan organisasi TNI yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif serta dihadapkan dengan kompleksitas tugas di masa mendatang,” ujar Agus. 

Adapun sertijab Danpuspom dan Dandenma Mabes TNI itu berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/73/I/2024 tertanggal 19 Januari 2024. 

0 komentar:

Posting Komentar