Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 30 Januari 2024

Forum Kebangsaan Jatim Bersama Umat Katolik Gereja St. Maria, Sidoarjo Gelar Dialog Kebangsaan untuk Dukung Ganjar-Mahfud


Sidoarjo - KABARPROGRESIF.COM Forum Kebangsaan Jatim bersama Umat Katolik Gereja St. Maria Kabupaten Sidoarjo mengadakan dialog kebangsaan dalam membaca visi misi Kepemimpinan Indonesia 2024 - 2029 dan mendukung Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 3 Ganjar-Mahfud.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung KPRI Deltasari Magersari Sidoarjo, Minggu (28/1) kemarin.

Hadir dalam kesempatan dialog tersebut Ketua Dewan Pastoran Paroki (DPP) Gereja Katolik St. Maria Agustinus Budisusilo dan nara sumber Gus Aan Ansori dari Jombang serta Wahid Nurrahman tokoh masyarakat Sidoarjo.

Dialog tersebut dihadiri sekitar 200-an jema'at GKJW,  GPIB dan Gereja Katolik Santa Maria.

Dalam sambutan Ketua Dewan Pastoran Paroki (DPP) Gereja Katolik St. Maria Agustinus Budisusilo mengatakan bahwa Pemilu 2024 ini adalah pesta demokrasi yang akan digelar tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang merupakan ajang untuk memilih Capres dan Cawapres, Wakil Rakyat, baik tingkat pusat sampai tingkat  daerah. 

Hal tersebut sesungguhnya  memilih pemimpin yang akan menata bangsa Indonesia 5 tahun yang akan datang. 

"Sangat penting bagi kita semua untuk melihat figur para kontestan dalam pemilu tersebut. terutama yang akan kita pilih adalah pemimpin yang punya integritas dan punya kapabelitas yang mampu menyelesaikan problem-problem bangsa kedepan dan yang paling penting pilihlah dengan hati nurani serta mampu menjaga kebinekaan dan merawat NKRI," kata Ketua Dewan Pastoran Paroki (DPP) Gereja Katolik St. Maria Agustinus Budisusilo dalam rilisnya, Selasa (30/1).

Sementara, Gus Aan Ansori menyampaikan hal penting yaitu pilihlah dengan hati nurane yang sudah melewati pembacaan figur-figur yang layak dipilih sesuai treck record atau rekam jejak paslon yang ada.

"Saya mengetahui Pak Ganjar itu mulai dari Kader PDIP yang sistematis, menjadi DPR RI, lalu Gubernur Jateng dan dalam melaksanakan amanah itu dijalankan dengan sat-set", ungkapbya.

Artinya lanjut Gus Aan melakukan dengan cerdas dan cepat. 

Sedangkan untuk Mahfud semua orang telah mengetahuinya.

"Beliau ini (Mahfud) mempunyai konsistensi yang kuat terhadap penegakan hukum di Indonesia,' jelasnya.

Gus Aan Ansori menambahkan atas persepsi yang baik terhadap paslon nomer urut 3 Ganjar-Mahfud itulah akan mampu mengemban amanah yaitu Kemanusiaan yang adil san beradab, menjaga persatuan Indonesia untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat. 

"Saya bersama-sama menyatakan dukungan kemenagan Paslon nomer 03 Ganjar-Mahfud. Kemengan Paslon nomer urut 3 Ganjar-Mahfud untuk Indonesia Lebih Baik," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar