Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2024

Pj Bupati Bojonegoro : Kolaborasi Penting untuk Wujudkan Suatu Tujuan


Bojonegoro - KABARPROGRESIF.COM Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto, menyampaikan bahwa di era sekarang, kolaborasi merupakan hal penting untuk mewujudkan suatu tujuan. 

Untuk berkaborasi, semua harus sama-sama saling mendengar, bercerita dan mengenal satu sama lain dan perlu ada forum atau wadah untuk menjadi tempat berdiskusi bersama-sama.

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Adriyanto pada kegiatan Talkshow and Sharing Session dengan tema ‘Virus Inspirasi untuk Pemuda Bojonegoro’ di Ballroom Andrawina Aston City Hotel Bojonegoro, Senin (29/1/2024) yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) dan diikuti oleh para Pemuda Pelopor Bojonegoro mulai tahun 2003 hingga 2023.

Dalam rilisnya, Pj Bupati juga menyampaikan, pemerintah juga harus berinovasi dengan para pemuda, sebab pemuda memiliki cara berpikir yang out of the box lebih dinamis dan pandangan yang lebih luas. 

Para pemuda bisa memberikan inovasi bagi komunitasnya atau masyarakat. Untuk itu, ajang pemilihan Pemuda Pelopor harus terus dilakukan. 

Pemuda harus bisa membawa perubahan dengan inovasi-inovasi baru.

“Harapan saya, siapapun yang masuk seleksi Pemuda Pelopor Bojonegoro, integritas harap menjadi nilai utama karena integritas yang tinggi merupakan modal untuk membangun Bojonegoro dengan baik,” ujarnya.

Kepala Dinpora Bojonegoro Amir Syahid mengajak peserta dan undangan untuk mengenali potensi yang ada di lingkungannya dan menjadi pelopor masyarakat di bidangnya. 

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman yang lebih luas terkait Pemuda pelopor yang berjenjang untuk menunjukkan potensi dan talentanya. 

Maka ada tagline untuk pemuda Bojonegoro yakni #KamuBisaApa untuk menjadi semangat kedepan. 

Kepala Dinpora Bojonegoro juga menyampaikan bahwa 21 persen penduduk Bojonegoro adalah pemuda. 

Oleh karena itu, Dinpora memfasilitasi kegiatan kepemudaan tingkat kecamatan maupun desa. 

Pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda Tahun 2023 mencapai 54,05 persen merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya 51,78 persen. 

Hal ini menandakan pelayanan kepemudaan di Kabupaten Bojonegoro mengalami peningkatan.

0 komentar:

Posting Komentar