Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2024

Mahfud Segera Mundur dari Kabinet, Begini Tanggapan PPP


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Sekjen PPP Arwani Thomafi memuji langkah Mahfud MD mundur dari posisinya sebagai Menkopolhukam. 

Menurutnya, sikap tersebut bisa memberikan preseden positif dalam tata kelola pemerintahan, serta hal itu juga harus diikuti oleh kandidat lainnya.

"Sikap mundur Pak Mahfud memberi preseden positif bagi tata kelola pemerintahan. Prof Mahfud contoh yang baik dalam menjaga etika di tengah krisis etika," kata Arwani dalam keterangan tertulis, Rabu (31/1/2024).

Dia mengatakan sikap tersebut juga memastikan bahwa Mahfud MD tidak menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik elektoral.

"Pak Mahfud sejak turut dalam kontestasi memastikan tidak memanfaatkan fasilitas negara. Sikap mundur ini semakin menguatkan sikap tersebut," ujar Arwani.

Menurutnya, sikap teladan tersebut harus diikuti kandidat lain yang memiliki latar belakang sebagai pejabat public.

"Sikap Pak Mahfud ini semestinya diikuti oleh kandidat lainnya yang berlatar belakang sebagai pejabat publik," tutup Arwani.

Mahfud telah menyatakan mundur dari Kabinet Indonesia Maju (KIM). Sikap ini dimaksudkan untuk memastikan proses kontestasi dapat berjalan dengan baik tanpa adanya konflik kepentingan.

"Saya hari ini sudah membawa surat untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik, dan surat ini akan saya sampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden," kata Mahfud di Lampung.

0 komentar:

Posting Komentar