Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2024

Kapolri Ucapkan Selamat Harlah Ke-101 NU, Teruslah Jadi Perekat Persatuan-Kesatuan


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat Hari Lahir (Harlah) Ke-101 Nahdlatul Ulama (NU). Jenderal Sigit berharap NU terus menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Atas nama keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan Selamat Memperingati Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama kepada segenap nahdliyin di seluruh pelosok negeri," kata Jenderal Sigit, Rabu (31/1/2024).

"Semoga NU dapat terus menjadi perekat persatuan dan kesatuan untuk kepentingan umat, bangsa dan negara serta mampu Memacu Kinerja Mengawal Kemenangan Indonesia menuju Visi Indonesia Emas 2045," sambung Jenderal Sigit.

Jenderal Sigit mengatakan NU telah memainkan peran penting bagi kehidupan bangsa Indonesia. Kontribusinya sudah terbukti sejak dulu.

"Nahdlatul Ulama (NU) merupakan salah satu pilar bangsa yang telah berkontribusi dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan demi kemajuan Indonesia," ujar Jenderal Sigit.

Ucapan selamat juga sebelumnya disampaikan Presiden Jokowi di acara resepsi Harlah Ke-101 NU di Yogyakarta. 

Kapolri hingga Panglima TNI turut mendampingi Jokowi dalam acara itu.

Jokowi mengatakan NU telah berperan penting dalam menjaga NKRI. Menurut Jokowi, NU telah mengajarkan nilai moderat yang menjadi inspirasi dunia.

"Kontribusi NU sangat luar biasa dalam menjaga NKRI, dalam menjaga Pancasila, dalam menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Sikap toleran bangsa Indonesia, ajaran moderat dalam beragama yang menjadi inspirasi dunia adalah berkat komitmen dan kerja keras para Kiai dan Ibu Nyai, juga para santri di seluruh tanah air Indonesia. Untuk itu kami sampaikan terima kasih dan terus mohon kontribusi NU untuk keutuhan sekaligus kemajuan NKRI yang kita cintai ini," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan langsung di YouTuber TVNU.

0 komentar:

Posting Komentar