Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 29 Januari 2024

Deteksi Dini Kondisi Kesehatan, Pangkoarmada II Uji Pemeriksaan Kesehatan


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka mendeteksi dini kondisi kesehatan, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Kiki Denih Hendrata melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes), di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Surabaya, Senin (29/1).

Urikkes ini adalah pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi penyakit atau kelainan sedini mungkin, sehingga dapat dilakukan tindakan medis secara akurat dalam penanganannya.

Dalam pelaksanaan Urikkes tersebut, ada beberapa tahapan atau pedoman yang harus dilaksanakan sebelum melaksanakan Urikkes yakni diantaranya setiap yang ingin melaksanakan Urikkes dihimbau agar melakukan puasa pada malam hari sebelum melaksanakan pemeriksaan.

Adapun kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi tes darah, tes urine, pengukuran tensi badan, pemeriksaan telinga hidung dan tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung (EKG) dan rontgen.

0 komentar:

Posting Komentar