Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 Desember 2015

Brawijaya Fair Segera Meriahkan HUT Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang Kartika

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Serangkaian kegiatan mulai dipersiapkan oleh Kodam V/Brawijaya guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V/Brawijaya ke-67 dan Hari Juang Kartika (HJK) ke-70 yang akan dilaksanakan pada Bulan Desember mendatang.

            Acara HJK yang jatuh pada tanggal 15 Desember dan HUT Kodam V/Brawijaya pada tanggal 17 Desember itu dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Pada Tahun 2015 ini rencananya akan diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana pada pelaksanaan kegiatan tersebut diramaikan dengan berbagai macam hiburan maupun lomba yang dikemas dalam acara Brawijaya Fair yang akan digelar di Lapangan Kodam V/Brawijaya.

             Pada acara yang rencananya berlangsung mulai 2 s.d 6 Desember 2015 ini  melibatkan masyarakat baik sebagai penonton maupun sebagai peserta dan akan digelar 10 kontes besar, antara lain : Kontes Burung Berkicau, Kontes GosPol, Kontes Slalom Car, Kontes GemStone, Kontes Senam Aerobik, Funbike, Kontes Yongmoodo, Kontes Kolone Senapan, Kontes Lomba masak Perwira dan Insan Pers, Kontes Permainan Matematika  Bela Negara.

            Tak hanya itu saja, guna mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, prajurit Kodam V/Brawijaya beserta jajarannya akan menyelenggarakan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan secara tersebar di jajaran Kodim pada 3 Desember 2015, kegiatan Karya Bhakti pada 4 Desember 2015, Panggung Hiburan pada 5 Desember 2015 dan sebelum penutupan Brawijaya Fair tepatnya pada tanggal 6 Desember 2015 akan dilaksanakan pelepasan peserta Fun Bike. Selain acara Brawijaya Fair dan Bakti Sosial, digelar juga acara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mayjen Soengkono pada 11 Desember 2015.             

            Pada akhir rangkaian kegiatan akan dilaksanakan Upacara Parade dan Defile Hari Juang Kartika serta Demo Prajurit pada 15 Desember 2015. Tak lupa juga, Sarasehan dalam memperingati HUT Kodam V/Brawijaya yang akan digelar di Museum Trowulan, Mojokerto pada 16 Desember 2015. Acara akan ditutup pada tanggal 17 Desember 2015 dengan kegiatan Wisuda Purnawira Perwira Kodam V/Brawijaya sekaligus pada malam harinya akan dilaksanakan Panggung Prajurit dengan menghadirkan Grup Musik Soneta di Lapangan Kodam V/Brawijaya. 9arf)

0 komentar:

Posting Komentar