Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 Desember 2015

Koramil dan Polsek Papar, Kawal Sosialisasi Pemungutan Suara

KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Pilkada diharapkan masyarakat dapat membawa dampak positif bagi kehidupan berdemokrasi masa pemerintahan berikutnya, terwujudnya tatanan  dan pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat  yang lebih baik dari keadaan sebelumnya,  tetapi apabila Pilkada itu sendiri ditumpangi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, pada ujungnya akan menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah masyarakat.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada yang akan dating, maka dilaksanakan  acara Sosialisasi Pemungutan Suara di Desa Tanon Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, dan Koramil 0809/16-Papar bersama Polsek Papar mengawal pelaksanaan Sosialisasi Pemungutan Suara.

 “Hari kamis dan jumat lalu, kita telah melatih 124 anggota Linmas di lapangan Desa Ngampel, sekarang ini kita melihat secara langsung jalannya pengawalan yang dilakukan anggota linmas di TPS, kendati ini bukan TPS sungguhan, tetapi setidaknya pelaksanaan pengawalan pada akhirnya akan sesuai dengan kenyataan” ungkap Danramil Papar Kapten Inf Tafsir, Selasa 01 Desember 2015.

Dalam pelaksanaannya Pilkada Kediri di Kecamatan Papar secara keseluruhan terdapat 96 TPS, dengan 39.643 DPT dari 17 Desa. sedianya sesuai rencana akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang.    “Pelatihan Linmas ini juga merupakan bentuk kewaspadaan kita bersama, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pemungutan suara berlangsung. Masalah hasil pemungutan suara ,mutlak hak preogratif KPUD, PPK, PPS dan KPPS, kita hanya membantu dalam hal keamanan dan ketertiban” kata Kasi Trantib Kecamatan Papar ,M.Sahroni.

 “Selain Linmas, Kecamatan Papar juga memiliki komunitas Bankom (Bantuan Komunikasi) yang cukup banyak anggotanya, mereka akan membantu dalam hal informasi seputar keamanan dan ketertiban di masing-masing desa”, sambung Ketua Bankom Kecamatan Papar,Edhi Purnomo. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar