Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 19 Juni 2019

Bingung Cari Sekolah, Sejumlah Ortu dan Anak Wadul ke DPRD Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sejumlah orang tua dan anaknya mendatangi Kantor DPRD Surabaya untuk wadul ke kalangan dewan lantaran kebingungan mendapatkan sekolah anaknya. Semua ini akibat adanya penerapan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Padahal, jarak tempat tinggal dengan SMP Negeri terdekat sekitar 1,5 KM bahkan nilai anak-anak mereka rata-rata tinggi diatas angka 9 lebih

“Tapi, tak ada yang diterima di sekolah negeri. Sedangkan, sekolah swasta juga penuh. Terakhir, di sekolah swasta, hanya tersedia 7 blangko (Pendaftaran).” kata perwakilan warga, Jason Sudarmanto, Rabu (19/6).

Jason juga mengaku, beberapa SMP Negeri yang ada disekitar tempat tingalnya adalah, SMPN 11, SMPN 27, SMPN 15, SMPN 58, SMPN 31.

Tetapi dari sejumlah sekolah tersebut, siswa yang diterima terjauh jaraknya sekitar 900 meter.

Saat datang ke gedung DPRD Surabaya, Jason mengaku, ditemui anggota dewan, Baktiono yang saat itu menegaskan anak-anak tersebut harus sekolah.

“Warga yang belum diterima sekolah akan didata semuanya, kemudian akan dilaporkan ke Dinas Pendidikan dan Walikota Surabaya." ujar Jason seperti yang disampaikan Baktiono.

Menurut Jason program pemerintah di bidang pendidikan dengan menerapkan sistem zonasi sebenarnya bertujuan untuk menyetarakan sekolah negeri, swasta dan kawasan.

Nyatanya persoalannya di daerahnya perbandingan antara anak sekolah dengan jumlah sekolah tak sebanding.

Sedangkan mengenai kelangsungan pendidikan sekolah sejumlah siswa di Wonokusumo, Ia akan menunggu keputusan dari pemerintah kota.

“Kita akan serahkan urusan itu ke pemkot.” pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar