Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 14 Juni 2019

Peserta Latihan Armada Jaya ke-37 TA 2019 Dapatkan Pembekalan di Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Menjelang pelaksanaan Latihan Armada Jaya ke-37 TA 2019, sedikitnya 500 personel perwakilan peserta dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL mendapatkan penataran materi pelaksanaan dalam Latihan Armada jaya ke 37 tahun 2019 di gedung Joint Operational Planning Role (JOPR) Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Jumat, (14/6).

Adapun tema yang diambil dalam pelaksanaan Latihan Armada Jaya ke 39 TA 2019 ini adalah “Kogab TNI Melaksanakan Kampanye Militer Di Mandala Operasi Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Sebelum pelaksanaan penataran diawali dengan sambutan Wakil Direktur Latihan (Wadirlat) Latihan Armada Jaya ke-37 TA 2019 yang juga Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M.yang menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan Latihan Armada Jaya, para peserta akan mendapatkan pembekalan mengenai pelaksanaan latihan dimulai dari geladi posko hingga manuver lapangan.

Adapun pembekalan pertama disampaikan oleh Kepala Tim Penilai Latihan Armada Jaya ke-37 yang juga Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulia Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D yang menyampaikan petunjuk penilaian dalam pelaksanaan latihan Armada Jaya ke- 37 TA 2019 dan kampanye militer pada era perang modern.

Penyampaian materi kedua disampaikan oleh Brigjen TNI Marinir Tory Subiyantoro dengan materi Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM). dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa definisi dari PPKM adalah Proses analisa militer yang dilaksanakan secara utuh untuk menyelesaikan masalah sekaligus sebagai perangkat yang membantu Panglima atau Komandan dan Staf untuk mengembangkan rencana yang logis, terpadu dan berkesinambungan.

Pembekalan selanjutnya disampaikan oleh De Oyu Latihan Armada Jaya ke-37 Tahun 2019 yang juga Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) dengan materi mekanisme pelaksanaan latihan Armada Jaya ke-37 TA 2019. Sedangkan pembekalan terakhir disampaikan oleh Kadispamal Laksma TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M dengan materi operasi Cyber.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar