Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 November 2020

Pusdikkes Kodiklatal Gelar Lattek Dukkes Jalasena Wiyata Husada



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Sebanyak 170 Siswa Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal melaksanakan Lattek Kesehatan Lapangan dengan sandi  Jalasena Wiyata Husada 22.20 di kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya dan Purboyo Malang dari tanggal 11 - 13 Nov 2020.

Ke-170 Siswa Pusdikkes ini terdiri siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Kesehatan, Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-50 kejuruan Kesehatan, siswa Pendidikan Pertama (Dikmata) Angkatan ke-40 kejuruan Kesehatan dan siswa yang melaksanakan Tugas Belajar (Tubel) di Pusdikkes.

Lattek Kesehatan lapangan  Jalasena Wiyata Husada tersebut dipimpin langsung Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdikkes Letkol Laut (K) Suharjono yang juga menjabat Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lattek kesehatan lapangan.

Disela sela pelaksanaan Lattek, Palaklat Letkol Laut (K) Suharjono menyampaikan bahwa kegiatan Lattek kesehatan lapangan ini diawali dengan penyusunan perencanaan latihan dilanjutkan geladi Posko di Pusdikkes dan kegiatan Manuver Lapangan (Manlap) diawali sekitar kesatrian dan Puspeknubika dan diteruskan Manlap di Puslatpur Purboyo Kabupaten Malang.

Menurutnya Lattek Kesehatan Lapangan ini bertujuan mengaplikasikan teori yang telah didapat di kelas  sekaligus meningkatkan ketrampilan baik perorangan maupun secara kelompok dalam upaya evakuasi kesehatan dilapangan baik melalui darat, laut dan udara termasuk dalam suatu operasi amfibi.

Kegiatan yang diawali Geladi Posko ini memberikan gambaran tentang materi-materi latihan kesehatan yang akan dilaksanakan dalam lapangan sedangkan manlap di sekitar kesatrian yang mengambil tempat Pusdikkes dan Puspeknubika ini memberikan gambaran mengenai Latihan Pertahanan pangkalan dan lintas laut, sedangkan latihan di Puslatpur Purboyo sebagai gambaran dalam memberikan dukungan kesehatan pada operasi Amphibi. (Pen Kodiklatal/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar