Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 25 November 2022

Penutupan Pelatihan WECDIS dan WENC TA 2022 di Kolat Koarmada II


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komando Latihan (Kolat) Koarmada ll melaksanakan penutupan latihan pemantapan pengetahuan Hidros tentang Warship Electronic Chart Display and Information System (WECDIS) dan Warship Electronic Navigational Chart (WENC) bagi pengawak Navigasi KRI TA 2022 yang diselenggarakan oleh Pushidrosal, bertempat di Gedung P. Gundul Kolat Koarmada II, Surabaya. Jumat (25/11).

Latihan yang ditutup langsung oleh Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, yang didampingi oleh Sekretaris Lembaga (Seklem) Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati dan Komandan Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono, S.E., CRMP. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pernyataan penutupan latihan pemantapan pengetahuan Hidros tentang WECDIS dan WENC bagi pengawak KRI Tahun 2022.

Danpushidrosal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para pengawak KRI dapat mengenal konsep dari Warship ECDIS, mampu mengenali konsep AML dan perbedaannya dengan ENC. Selain itu, para peserta diharapkan mampu menginstall dan menampilkan AML pada WECDIS serta memanfaatkan AML dalam WECDIS untuk mendukung operasi tempur laut. Hal ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL khususnya para pengawak KRI sebagai garda terdepan pertahanan NKRI," terangnya.

"Semoga kegiatan yang telah kita laksanakan bersama ini, dapat bermanfaat bagi kemajuan dan profesionalisme prajurit matra laut, dan dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi satuan dimanapun kita bertugas," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar