Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Oktober 2014

Ismail Nawawi Sakit Komplikasi


KABARPROGRESIF.COM : Kondisi kesehatan Ismail Nawawi, Mantan Kadisnaker yang juga terpidana 1 tahun penjara oleh putusan Mahkamah Agung RI dalam kasus korupsi pencairan fiktif proposal dana operasional serikat pekerja atau serikat buruh tahun 2006 senilai Rp 35 juta ternyata cukup memprihatinkan.

Sebelum persidangan PK digelar, Yusron MZ, SH, MH mengungkapkan Ismail Nawawi mengalami sakit komplikasi yang cukup parah sejak tahun 2012 lalu.  Ia mengatakan sakitnya Ismail  Nawawi berawal dari dampak psikologi atas proses hukum yang dijalaninya."Awalnya dari ginjal terus menyerang organ tubuh yang lainnya. Tetatpi tidak dipungkiri dampak dari psikis yang dihadapi saat mejalani proses hukum, "terang Yusron di PN Surabaya, Kamis (2/10/2014)

Seperi diketahui, hakim kasasi tingkat Mahkah Agung mengganjar hukuman 1 tahun penjara.   Ismail Nawawi dinyatakan terbukti bersalah telah merugikan keuangan negara sebab pencairan ini tidak memenuhi syarat, yaitu tidak ada proposal permohonan dana, dicairkan sebelum APBD di sahkan serta tidak ada keadaan yang mendesak seperti misalnya kerusuhan.

Atas putusan kasasi itulah, Ismail Nawawi mengajukan upaya hukum lain.  Melalui Kuasa hukumnya Yuzron MZ, SH,MH,  Ia  mengajukan permohonan Peninjauan Kembali (PK) di PN Surabaya. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar