Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 23 Oktober 2014

Polda Jatim Kelabakan Ada Calon Polwan Hamil


KABARPROGRESIF.COM :  Polda Jatim akhirnya memberikan penjelasan terkait siswi SPN (Sekolah Polisi Negara) asal Bali yang diketahui hamil. Di mana siswi SPN yang hamil tersebut kasusnya telah ditangani Polda Bali dan informasinya siswi telah dikembalikan kepada orang tuanya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono menjelaskan, masalah tersebut sudah selesai dan tidak mempengaruhi proses pendidikan di SPN Polda Jatim di Bangsal Mojokerto.

"Kasus sudah clear. Dan menyerahkan sepenuhnya pada Polda Bali," kata Awi Setiyono, Rabu (22/10/2014).

Dikatakan Awi, calon siswi Polwan yang menempuh pendidikan di SPN Bangsal Mojokerto semuanya dibawah kewenangan dari Lemdikpol Mabes Polri.

"SPN Polda Jatim itu hanya tempat untuk mendidik. Soal siapa dan berapa jumlahnya semuanya ditentukan Lemdikpol. Termasuk berapa siswi rekrutmen Polda masing-masing yang dikirim," ucap Awi Setiyono.

Mengenai sulitnya media mendapat informasi terkait kasus siswi SPN asal Bali yang diketahui hamil, menurut Awi, karena SPN Bangsal merupakan salah satu Satker Polda Jatim. Dengan demikian semua informasi pemberitaan dilakukan satu atap melalui Bidang Humas Polda Jatim.

"Jadi, bukannya kami mempersulit. Pihak SPN Bangsal  tidak memberi keterangan karena itu sesuai prosedur, yaitu semua masalah pemberitaan harus melalui Bidang Humas Polda Jatim. Jadi bukan mempersulit rekan-rekan media," papar Awi.

Seperti diketahui, sejumlah media sejak sepekan terakhir berupaya mendapatkan informasi terkait siswi SPN asal Bali yang sedang menempuh pendidikan di SPN Bangsal Mojokerto.
Namun, informasi yang berupaya didapat menemui jalan buntu. Sejumlah pihak di Mapolda Jatim dan SPN Bangsal Mojokerto tidak memberi keterangan terhadap media terkait kebenaran siswi SPN Bangsal yang hamil.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pendidikan Polwan di SPN Bangsal-Mojokerto tercoreng. Pasalnya, salah seorang calon Polwan diketahui hamil. Kendati proses rekrutmen dalam pendaftaran maupun sistem seleksi dan tes sangat ketat, mulai dari tes kesehatan, psikologi, akademik, fisik. Siswi yang tergabung dalam Pleton 2/II/A adalah siswi yang daftar dari Polda Bali.

Ironisnya, baru menjalani proses pendidikan kurang lebih empat bulan, satu siswi diketahui berbadan dua. Dan kehamilan tersebut sempat mengegerkan institusi Kepolisian (*/Iko)

0 komentar:

Posting Komentar